Kamis, 01 Desember 2011

Dari Musim Prikitiuw, Galau Sampe' Musim Semprul..

Dah lama gak update blog.Kali ini mo ngomongin masalah musim jargon/kata2 unik.

Dimulai dari musim "PRIKITIUW" ala Sule. Jargon "prikitiuw" muncul di saat acara Opera van Java yang ditayangkan di Trans 7. Menurut penuturan dari Sule, kata prikitiuw dipakai buat ngledekin si Parto dan istrinya saat berduaan. Dan akhirnya kata prikitiuw itu muncul dan dibawa di saat acara OVJ Trans 7.
Dulu waktu lagi booming2nya buku "Poconggg Juga Pocong" karya Arief Muhammad (@poconggg) yang terkenal dengan "GALAU"-nya. So, saat aq baca update status2 temen2 gue di FB maupun Twitter selalu ada kata2 "GALAU".. Awalnya saya lum ngeh ama kata2 gituan. Sebenernya aq dah tahu tentang bukunya @poconggg tapi baru sempet baca kmaren waktu tahu berita boomingnya 'Pocong Galau"...

Kemudian datanglah musim "SESUATU BANGEDH YA..." nya Syahrini..
Ucapan "sesuatu bangedh ya..." itu pertama kali muncul saat Syahrini diwawancarai terkait beredarnya foto dirinya waktu SMA. Beginilah tanggapannya: "Alhamdulillah itu fotoku yang sesuatu banget. Rambutnya masih tebal, cantik yah," tutur Syahrini.
Dan akhirnya kalimat yang diucapkan Syahrini telah menjangkit ke mana-mana layaknya virus komputer. 


 Oiya  lupa sebelumnya ada jargon khasnya Tukul Arwana yang biasa diucapkan dalam acara Empat Mata (sekarang menjadi "Bukan Empat Mata") yakni "KEMBALI KE LEPTOP" dengan gaya khasnya sambil menunjukkan jari telunjuk ke arah leptop.
Kemudian ada "TKP" nya Parto. Jargon TKP ini biasanya disebutkan disetiap pembukaan acara Opera Van Java bahkan disebutkan pada sela-sela awal segmen.

Skarang yang bener2 lagi fresh adalah musim "SEMPRUL" ala Gading Marten (@gadiiing). Kata semprull muncul pada acara Inbox SCTV . Hidup "SEMPRUL".

Sekian dari saya. Matur tengkyu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar